BUKU SPESIAL


KATEGORI BUKU

Jual buku Abah Anom: WALI FENOMENAL ABAD 21, Penulis oleh Asep Salahudin, Penerbit oleh Noura Books
Abah Anom

Abah Anom: WALI FENOMENAL ABAD 21

Harga Normal
: Rp 49.000
Harga Diskon
: Rp 41.650
Anda Hemat
: Rp 7.350

      
Maaf, Saat ini kami libur.

No. ISBN
: 602160606X
Penulis
: Asep Salahudin
Penerbit
Tanggal Terbit
: Februari 2014
Jumlah Halaman
: 0
Berat (gr)
: 330
Soft/Hard Cover
: Soft Cover
Text Bahasa
: Indonesia



 
Hamka, ulama besar pimpinan pusat Muhammadiyah, pernah bergurau ketika melukiskan keadaan dirinya sebelum masuk Tarekat Qadiriyyah-Naqsyabandiyyah (TQN) dan menjadi murid (ikhwan) Abah Anom. Ulama pejuang ini berujar bahwa dirinya bukanlah Hamka, tetapi "Hampa". Katanya, "Saya tahu ilmunya (tasawuf), sejarahnya sudah di luar kepala, saya paham para tokoh dan pemikirannya, yang saya tuliskan dalam buku-buku saya. Namun, saya tidak termasuk di dalamnya, karena itu saya mau masuk."

Itulah penggalan kisah Hamka dengan K.H. Ahmad Shohibul Wafa Tadjul Arifin atau lebih dikenal Abah Anom.  Abah Anom (1915-2011) adalah sosok mursyid  (guru-ruhani) yang fenomenal. Bagai  bintang yang menebar cahaya zikir dan berkah.  Ratusan dan ribuan tamu, nyaris tiap hari, selama puluhan tahun, ia selalu ingin gembirakan dengan jamuan makan. Dan faktanya ribuan tamu itu tak pernah kehabisan jamuan makan. Kolam-kolamnya di sekitar pesantren, ia bebaskan untuk masyarakat sekitar. Pondok-pondok inabah ia dirikan untuk menyelamatkan korban narkoba. Hidupnya ia wakafkan untuk kepentingan masyarakat, juga tak lupa untuk memberi perhatian  kepada keluarga.

Disebabkan Akhlak dan khidmatnya itulah, para ikhwan bahkan beberapa akademisi meyakini Abah sebagai sosok wali (kekasih) Allah.
Namun, mengapa sang wali punya kedekatan khusus dengan Soeharto? Mengapa ia tak menampik menjadi tokoh pendukung Golkar dan anggota MPR? Mengapa ia bahkan dapat tetap ramah kepada tamu seorang pejabat yang dikenal berlumuran darah?

Dr. Asep Salahudin dalam buku ini mengisahkan sosok Abah, perjalanan hidup dan kiprahnya, ajaran dan ritual TQN serta wejangannya, juga kedekatannya dengan sejumlah aktor bangsa ini. Juga tal lupa manqabah (kisah karomah) Abah yang beredar di kalangan ikhwan serta sikap ilmiah penulis kisah ini.
 
ENDORSEMENT:
"Abah Anom itu mursyid yang telah berkhidmat total kepada umat dan negara sekaligus ayah yang penuh perhatian."
-
KH Didin Hidlir, Putra Abah Anom 

"Abah Anom adalah sufi modern yang memaknai agama secara inklusif, terbuka, dan toleran. Sebagai duta tarekat akhir abad ke-20 dan awal abad ke-21."
-
Prof. Dr. Juhaya S. Pradja, guru besar filsafat Islam UIN Bandung.

"...Pendekatan yang digunakan Abah untuk merehabilitasi para pecandu (narkoba) itu merujuk pada nilai-nilai spiritual Islam."
-
Prof. Dr. Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhamadiyah

 


PEMBAYARAN
 

  • Rek : 287.223.7926
     

  • Rek : 127.00.0641204.1
ALAMAT KAMI
 
  • Jalan Kecapi Jagakarsa, Jakarta
  • Komplek Ihsani 1 no. 4
    Jl. Kecapi Jagakarsa 12620
    Jakarta Selatan - Indonesia
HUBUNGI KAMI
 
  •   info@bukupustaka.com
  •   Line : bukupustaka


© 2012 - 2018 BukuPustaka.com • All Rights Reserved